Mau tau cara membuat iklan yang persuasif?
.
.
.
Orang-orang bertindak karena ada alasan yang mendorongnya, entah disadari atau tidak. Karena alasan itu ibarat bahan bakar sebuah kendaraan bernama tindakan atau perilaku.
Orang jualan misalnya, masing-masing orang bisa berbeda alasan. Ada yang jualan karena mencari keuntungan, ada yang jualan karena hobi dan dia menyukainya, ada pula yang jualan karena ingin membantu banyak orang dengan mendistribusikan manfaat yang terkandung di dalam produk yang ia jual.
Sama halnya dengan penjual, pembeli pun demikian. Mereka punya alasan untuk membeli suatu produk. Bahkan orang membeli sesuatu hanya karena dia ingin membelinya, itupun alasan.
Sebagai seorang penjual, kita perlu untuk peka terhadap hal ini. Sehingga kita bisa membuat iklan yang lebih persuasif. Dengan cara mengajukan pertanyaan kepada diri kita sendiri.
Apa saja pertanyaannya?
1. Kenapa orang harus membeli produk kita daripada produk lain yang sejenis?
- lebih murah?
- lebih bagus?
- lebih banyak?
- lebih dijamin?
- lebih....
2. Kenapa orang harus membeli kepada kita, bukan orang lain?
- lebih dapat dipercaya?
- lebih ramah?
- lebih cepat responnya?
- lebih...
Jika Anda bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, maka secara tidak langsung Anda sudah membuat sebuah iklan penawaran yang persuasif.
Sekian, artikel singkat ini. Semoga bermanfaat.
#persuasi
#iklan
#copywriting
.
.
.
Orang-orang bertindak karena ada alasan yang mendorongnya, entah disadari atau tidak. Karena alasan itu ibarat bahan bakar sebuah kendaraan bernama tindakan atau perilaku.
Orang jualan misalnya, masing-masing orang bisa berbeda alasan. Ada yang jualan karena mencari keuntungan, ada yang jualan karena hobi dan dia menyukainya, ada pula yang jualan karena ingin membantu banyak orang dengan mendistribusikan manfaat yang terkandung di dalam produk yang ia jual.
Sama halnya dengan penjual, pembeli pun demikian. Mereka punya alasan untuk membeli suatu produk. Bahkan orang membeli sesuatu hanya karena dia ingin membelinya, itupun alasan.
Sebagai seorang penjual, kita perlu untuk peka terhadap hal ini. Sehingga kita bisa membuat iklan yang lebih persuasif. Dengan cara mengajukan pertanyaan kepada diri kita sendiri.
Apa saja pertanyaannya?
1. Kenapa orang harus membeli produk kita daripada produk lain yang sejenis?
- lebih murah?
- lebih bagus?
- lebih banyak?
- lebih dijamin?
- lebih....
2. Kenapa orang harus membeli kepada kita, bukan orang lain?
- lebih dapat dipercaya?
- lebih ramah?
- lebih cepat responnya?
- lebih...
Jika Anda bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, maka secara tidak langsung Anda sudah membuat sebuah iklan penawaran yang persuasif.
Sekian, artikel singkat ini. Semoga bermanfaat.
#persuasi
#iklan
#copywriting
No comments:
Post a Comment