Search This Blog

Sunday, September 1, 2019

Cara menaikan omset penjualan dari instagram

7 CARA NAIKKAN OMSET DENGAN MENAIKKAN ENGAGEMENT DI INSTAGRAM

Enagegement / interaksi adalah salah satu syarat agar produk kita bisa mudah ditemukan di pencarian dan akhirnya bisa membantu penjualan.

Tips-tips ini cocok terutama untuk Anda yang belum berniat menggunakan fitur berbayar (IG Ads) ketika berjualan di Instagram. Atau ingin memperkuat penjualan di IG selain menggunakan IG Ads.

1. POSTING PERTANYAAN
Sebaiknya pertanyaan yang berkaitan dengan produk kita. Misal jualan sepatu, pasang dua gambar, lalu buat pertanyaan, suka yang mana sis, yang hitam atau putih?

2. POSTING ILMU/KONTEN YANG BERMANFAAT
Sebaiknya sesuai dengan produk/jasa yang sedang kita jual. Misal jika kita jual jilbab, misalnya kita bisa posting artikel tentang menggunakan jilbab yang benar, bahan jilbab yang aman untuk kesehatan dll. Usahakan dengannya kita terlihat “ahli”. Karena konsumen lebih suka belanja di tempat yang terkesan “ahlinya”.

3. POSTING VIDEO
Konten video saat ini lebih disukai daripada sekedar gambar. Video otomatis berputar dan membuat audience berinteraksi dengan postingan kita.

4. BUAT GIVE AWAY
Cara agak kuno tapi masih powerful. Kasih syarat follow, like, komen, share. Bisa dengan produk yang sudah lama tidak laku, atau justru produk yang paling laris untuk memberikan experience tertentu.

5. LAKUKAN CUCI GUDANG
Berikan harga di bawah harga normal, terutama untuk produk yang kurang laku. Tapi jangan lupa kasih batasan, baik jumlah, maupun waktu.

6. USAHAKAN SERING LOGIN DI APPS INSTAGRAM DI HP
IG lebih suka jika kita sering online di aplikasinya.

7. IKUT OL-OC
One Like, One Comment. Buat grup OL-OC, sehingga bisa saling memberikan like dan comment. Saling bantu. Atau cari saja di search di FB, nanti bisa menemukan grup-grup yang sudah ada.

Dengan saling bantu like dank omen, interaksi IG kita makin tinggi, yang membuat IG kita mudah ditemukan di pencarian.

Masih banyak inspirasi bisnis lainnya.

No comments: