Bagaimana memengaruhi seseorang untuk membeli?
Kenapa kita bisa memengaruhi perilaku seseorang , termasuk dalam pembelian?
Karena manusia bertindak berdasarkan persepsi, bukan realita yang sesungguhnya. Dan uniknya, persepsi ini bisa kita ciptakan di benak prospek kita.
Di era media sosial seperti sekarang ini, kita bisa menciptakan persepsi hanya melalui tulisan dan gambar.
Dua gambar yang sama, jika disajikan dengan cara berbeda, bisa membuat persepsi yang berbeda pula. Inilah yang disebut dengan framing. Kemampuan membingkai sesuatu untuk memunculkan persepsi yang diinginkan.
Framing (pembingkaian) bisa diartikan menyajikan fakta dengan sudut pandang berbeda. Kemampuan ini perlu dimiliki oleh marketer untuk memoles persepsi calon konsumennya.
Pertanyaannya, kenapa persepsi calon konsumen penting untuk kita poles?
Karena persepsi akan memengaruhi perasaan calon konsumen, kemudian memengaruhi tindakannya.
Seseorang yang membutuhkan produk kita, namun tidak menyadari bahwa dia butuh. Maka bisa kita bantu mereka dengan mengubah persepsi mereka, kita arahkan persepsi bahwa mereka sebenarnya memang membutuhkan produk kita.
Inilah pentingnya kemampuan framing bagi seorang marketer. Kita bisa membantu orang yang membutuhkan produk kita untuk mendapatkan produk tersebut.
Pernah dengar iklan "..minum makanan bergizi.."?. Iklan produk ini dipoles sedemikian rupa, sehingga orang memiliki persepsi bahwa minuman ini bisa menjadi pengganti sarapan. Dampaknya produk ini sukses memasarkan produknya.
Lalu bagaimana dengan produk Anda? Bagaimana Anda akan memolesnya sehingga banyak orang yang membutuhkan produk Anda menjadi terbantu untuk mendapatkannya? Tentu saja Anda bisa memulai menyadarkan mereka dengan mengarahkan persepsinya.
#persepsi
#Hypnowriting
Kenapa kita bisa memengaruhi perilaku seseorang , termasuk dalam pembelian?
Karena manusia bertindak berdasarkan persepsi, bukan realita yang sesungguhnya. Dan uniknya, persepsi ini bisa kita ciptakan di benak prospek kita.
Di era media sosial seperti sekarang ini, kita bisa menciptakan persepsi hanya melalui tulisan dan gambar.
Dua gambar yang sama, jika disajikan dengan cara berbeda, bisa membuat persepsi yang berbeda pula. Inilah yang disebut dengan framing. Kemampuan membingkai sesuatu untuk memunculkan persepsi yang diinginkan.
Framing (pembingkaian) bisa diartikan menyajikan fakta dengan sudut pandang berbeda. Kemampuan ini perlu dimiliki oleh marketer untuk memoles persepsi calon konsumennya.
Pertanyaannya, kenapa persepsi calon konsumen penting untuk kita poles?
Karena persepsi akan memengaruhi perasaan calon konsumen, kemudian memengaruhi tindakannya.
Seseorang yang membutuhkan produk kita, namun tidak menyadari bahwa dia butuh. Maka bisa kita bantu mereka dengan mengubah persepsi mereka, kita arahkan persepsi bahwa mereka sebenarnya memang membutuhkan produk kita.
Inilah pentingnya kemampuan framing bagi seorang marketer. Kita bisa membantu orang yang membutuhkan produk kita untuk mendapatkan produk tersebut.
Pernah dengar iklan "..minum makanan bergizi.."?. Iklan produk ini dipoles sedemikian rupa, sehingga orang memiliki persepsi bahwa minuman ini bisa menjadi pengganti sarapan. Dampaknya produk ini sukses memasarkan produknya.
Lalu bagaimana dengan produk Anda? Bagaimana Anda akan memolesnya sehingga banyak orang yang membutuhkan produk Anda menjadi terbantu untuk mendapatkannya? Tentu saja Anda bisa memulai menyadarkan mereka dengan mengarahkan persepsinya.
#persepsi
#Hypnowriting
No comments:
Post a Comment